Others

Tips Menyimpan Daging yang Sudah Matang dengan Benar

Tips Menyimpan Daging yang Sudah Matang dengan Benar

Dalam proses penyimpanan daging sendiri entah itu daging jenis apapun seperti sapi, ayam, sampai dengan kambing tentu saja ada dua metode. Pertama adalah penyimpanan dalam kondisi daging masih mentah dan yang kedua dalam kondisi daging sudah matang.

Sahabat harus paham jika cara menyimpan daging ini memiliki perbedaan memang, nah kali ini kita akan membahas mengenai cara menyimpan daging di kulkas dalam kondisi sudah matang atau sudah kondisi sudah dimasa sebelumnya.

Tips dan cara menyimpan daging di kulkas yang sudah matang

Oke langsung saja ini dia tips sederhana yang bisa anda coba:

Cara yang pertama adalah siapkan wadah yang sudah dibersihkan dulu, kondisi wadah harus bisa tertutup dengan sangat rapat. Nah sebelum anda memasukan ke kulkas maka kami sarankan masukan dulu kedalam wadah tersebut.

Sedangkan untuk wadah ini sendiri kami rekomendasikan anda gunakan dari jenis yang sudah tersedia dalam artian berupa box plastik bukan kantong plastik ya. Nah untuk lokasi penyimpanan sendiri tentu saja di bagian kulkas yang standar jangan sampai anda menyimpan daging yang sudah matang ini di dalam freezer.

Lalu apakah olahan daging yang memiliki kuah memungkinkan untuk disimpan juga ? tentu saja iya, namun kami sarankan ada waktu maksimalnya misalkan jangan sampai melebihi 4 hari.

Jadi nanti airnya akan membeku juga dan tentu saja sebelum anda hangatkan keluarkan dulu dari kulkas kemudian angin anginkan selama 10 menit misalkan tunggu sampai cair kemudian hangatkan dan siap untuk disantap.

Cara diatas memang sangat sederhana sekali, namun jarang orang yang mau melakukanya sehingga makanan yang tidak habis misalkan dibuang di ton sampah yang aslinya masih bisa dimakan tentu saja.

Kemudian kami juga akan berikan anda tips bagaimana cara membuat daging menjadi lebih empuk ketika dimasak.

Ini adalah salah satu trik memang cocok bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi semua jenis daging dalam kondisi keras dan alot. Sebenarnya sederhana saja dalam membuat daging menjadi empuk ini dimana anda rebus saja dalam waktu yang lama minimal 1 jam kemudian anda angkat nah dari sini tekstur daging pasti akan lebih empuk tentu saja.

Sedangkan dalam hal penyimpanan daging mentah sendiri tentu ada caranya juga dan berbeda tentu saja dengan proses penyimpanan daging matang ini. Kalau daging mentah sederhana saja ketika anda membeli jangan langsung di cuci ya, tapi masukan langsung kedalam plastik bungkus yang rapi dan kuat dan masukan kedalam kulkas dibagian freezer.

Bila perlu sebelumnya anda harus potong kecil sesuai dengan selera anda kemudian masukan kedalam freezer ini akan memudahkan anda dalam proses memasak daging tersebut nantinya. Oke itu dia trik dan tips dalam proses penyimpanan daging yang bisa anda coba.