Lifestyle

Cerita Fabel Singkat Kisah Monyet dan Kucing

Cerita Fabel Singkat Kisah Monyet dan Kucing

Oke adik adik kali ini kita kembali menuliskan sebuah cerita fabel yang singkat. Dimana dalam cerita ini kita akan mengangkat tema mengenai sebuah kisah menarik antara dua hewan lucu yakni si monyet dan kucing.

Bagaimana kisahanya, yuk simak langsung saja berikut ini.

Dahulu kala seekor Kucing dan Monyet hidup sebagai hewan peliharaan di rumah yang berbeda.

Mereka adalah teman baik dan selalu kompak dalam segala kegiatan mereka sangat rukun dan hidup bersama mesikpun si Monyet berada di rumah yang berbeda.

Dari sisi makanan, kemudian minuman sampai dengan tempat tidur dan bermain semuanya sangat lengkap mereka berdua bak raja yang diberikan fasilitas sangat nyaman oleh majikanya.

Suatu hari mereka sedang duduk di dekat api unggun, menyaksikan beberapa daging dan makanan lezat yang sedang di panggang oleh majikan si Kucing.

Pertanyaan yang muncul dalam benak Monyet ini adalah bagaimana cara mendapatkannya.

“Aku akan dengan senang hati mendapatkannya,” kata Monyet yang licik, “tetapi kamu jauh lebih terampil dalam hal-hal seperti itu daripada aku kata si Monyet kepada Kucing.

Ayo cing kamu tarik makanan yang diatas panggangan itu keluar, nanti kita bagi rata ujar si Monyet yang licik ini.

Si Kucing kemudian mengulurkan kakinya dengan sangat hati-hati, menyingkirkan sebagian abu, dan menarik kembali cakarnya dengan sangat cepat.

Kemudian dia mencobanya lagi, kali ini si Kucing berhasil mengeluarkan makanannya setengah dari api.

Untuk ketiga kalinya dan dia berhasil menarik makanan dari pemanggangnya.

Percobaan ini dia lalui beberapa kali, setiap kali kakinya menarik makanan yang ada pada bara api, setiap kali itu juga dia berusaha menarik kakinya dengan cepat karena panasnya api yang bisa saja membakar kaki si kucing tersebut.

Setelah berhasil, kemudian si Monyet dengan lahap sekali memakan makanan itu sampai habis. Beberapa menit kemudian majikan si Kucing keluar dan melihat kondisi makanan yang dia panggang sudah habis dimakan oleh Monyet.

Seketika si Monyet keluar melompat dari dinding dan kabur!

Sedangkan kondisi si kucing parah, kakinya terkena bekas bakaran bara api.

Pesan Moral dalam cerita fabel singkat ini adalah : Jangan mau berkorban untuk orang yang tidak jelas asal usulnya.